Wakili SBT di Liga 3 Indonesia, Ini Kata Pelatih & President Tim Garuda FC

  • Share

SBT,Medgo.ID,- Menjelang bergulirnya liga 3, pada bulan Oktober mendatang. Tim sepak bola Garuda FC asal Seram Bagian Timur (SBT), Maluku terus berbenah dan bergerak untuk tampil dalam kasta ke-3 sepak bola Indonesia ini.

Terdapat tiga puluh (30) pemain muda potensial telah di pilih mengikuti latihan sebelum akan di berangkatkan menuju tulehu sebagai basecamp TC dari Garuda FC. Tim Garuda FC saat ini di latih oleh Lutfi Lestaluhu. Dimana diketahui, Lutfi Lestaluhu merupakan mantan pelatih Maluku FC pada Liga dua tahun lalu.

Lestaluhu yang di tunjuk membesut Garuda Fc mewakili Kabupaten Seram Bagain Timur pada liga 3 nanti kepada media ini menjelaskan, saat ini anak asuhnya telah berada pada penjaringan level kedua, dan itu menjadi penjaringan tahap akhir dari sesi penjaringan pemain, sebelum di berangkatkan menuju basecamp latihan utama persiapan liga tiga di lapangan Matawaru Tulehu.

Lihat juga :  Momentum Hardiknas, Pemda SBT Beri Penghargaan Kepada Guru

” ini sesi terakhir penjaringan sebelum tim akan diberangkatkan ke tulehu, dan persaingan makin ketat karena semua bertalenta dan berbakat” Jelas Lestaluhu

Pelatih yang memiliki jam terbang kepelatihan cukup mentereng asal Tulehu ini juga menambahkan, dari 30 pemain itu akan disaring menjadi 25 pemain, sehinga ke-30 pemain yang merupakan anak asuhnya saat ini di minta untuk selalu meningkatkan intensitas latihan karena stok pemain yang terbatas pada skuad Garuda Fc.

“Kami akan seleksi lagi dari tiga puluh pemain ini menjadi 25 pemain sebelum di berangkatkan menuju kota ambon.” Tambahnya.

Tim Garuda FC kata Lestaluhu, sebelum berangkat, pemain Garuda Fc akan menjalani laga uji coba terlebih dahulu dengan tim pemenang pada final liga Suru Belui Cup, yang di rencanakan digelar besok Senin 22 Agustus 2022 di Desa Administratif Suru Kecamatan Siritaun Wida Timur.

Lihat juga :  47 Mahasiswa STKIP Hunimua SBT Lulus Ujian Skripsi, dengan Predikat Terbaik

“Kami akan uji coba terlebih dahulu dengan pemenang liga Suru Belui Cup yang akan final besok.” ujur Lestaluhu

Sementara President Tim Garuda FC Ilham Hoedrawi menyampaikan, semua pemain di Garuda Fc adalah pemain asli asal SBT yang telah diseleksi pada 15 kecamatan se- Seram Bagian Timur.

” Garuda FC ini yang main anak – anak asli SBT, tidak ada pemain luar dan kesemuanya adalah perwakilan dari 15 kecamatan.” Tuturnya

Selain itu, Hoedrawi juga mengungkapkan, Garuda FC ini adalah Tim SBT jadi tidak ada alasan untuk tidak memberikan suport kepada anak – anak yang akan bertanding pada Liga 3 Indonesia mewakili Kabupaten penghasil minyak ini.

Lebih lanjut, ia meminta keberkahan dalam perjuangan anak – anak Garuda Fc, serta restu masyarakat SBT itu agar membatu menguatkan mentalitas anak – anak dalam bertanding.

Meski satu – satunya tim yang mewakili Seram Bagain Timur, pada ajang Liga tiga Indonesia adalah Garuda FC. Lanjut kata Ilham Hoedrawi, mereka mengalami kendala anggaran sehingga diharapkan adanya perhatian khusus dari pemerintah daerah dan masyarakat SBT, agar anak-anak Garuda FC yang mewakili Kabupaten dengan semboyan Ita Wotu Nusa tersebut agar menatap kompetisi Liga 3 Indonesia nanti, dengan penuh percaya diri.

Lihat juga :  Pidato Akhir Masa Jabatan, Akerina Paparkan Capaian dan Prestasi Diraih

“Saat ini, kami sedikit mengalami kendala anggaran untuk anak anak di berangkatkan menuju tulehu” Lanjut Ilham.

Namun demikian, ilham mengaku optimis tinggi dengan susunan pemain Garuda FC yang notabene nya asli pemain lokal SBT dari 15 kecamatan namun ini, mampu membawa Garuda Fc juara di Liga tiga dan lolos ke Liga dua Indonesia tahun depan.

” Katong (kita) sangat yakin, meski semua pemain lokal, tapi mereka punya potensi dan target kita juara dan lolos Liga 2. “Tutupnya.(Wattimena)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.