Wakil Bupati SBT Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid At-Taqwa di Desa Kilifura

  • Share

SBT,Medgo.ID,- Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Idris Rumalutur, SE menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid At-Taqwa Desa Administratif Kilifura, Kecamatan Seram Timur, Kabupaten SBT pada Minggu (11/9) pagi.

Turut hadir bersama Wakil Bupati SBT diantaranya Plt. Kepala Dinas Kesehatan SBT Samun Rumakabis, Kabag Kesra SBT Basri Rumatiga, Anggota DPRD SBT Abd. Asis Keliandan, dan Kepala KUA Seram Timur serta sejumlah undangan lainya yang ikut hadir.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati SBT mewakili pemerintah daerah menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat setempat. Selain itu, menurut orang nomor dua di bumi berjuluk Ita Wotu Nusa itu pembangunan sebuah rumah ibadah merupakan sarana untuk pembinaan umat dalam beribadah.

Lihat juga :  Lepas 46 JCH, Bupati SBT Minta Jaga Kebersamaan Selama Berada di Tanah Suci

Selain sebagai Wakil Bupati, selaku anak kandung Seram Timur juga berharap, semoga setelah proses pembangunan Masjid At-Taqwa ini selesai nantinya, Masyarakat setempat dapat merawat dan bersama-sama meramaikan dan memakmurkan masjid dan menjadikan masjid ini sebagai pusat kegiatan keagamaan bagi masyarakat setempat.

Senada Wakil Bupati, Plt. Kepala Dinas Kesehatan SBT Samun Rumakabis saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Taqwa Kilifura menegaskan bahwa, keberadaan masjid dapat menjadi benteng moral bagi masyarakat khususnya generasi muda di tengah kemajuan teknologi di era globalisasi saat ini.

Lihat juga :  DPRD SBT Sentil Jabatan Penjabat Sekda

Kecanggihan teknologi di era globalisasi saat ini sangat berpotensi merusak sistem kehidupan dalam masyarakat kita terutama generasi muda. Pengaruhnya dirasakan hingga ke pelosok desa melalui sarana dan jaringan tertentu. Tentu kita sebagai umat Islam perlu lebih memaknai keberadaan masjid sebagai benteng moral masyarakat.

“Melalui masjid, mari kita bangkitkan kembali kesadaran untuk memelihara dan menerapkan citra diri sebagai muslim,” tegasnya Rumakabis.

Selain itu, Lanjutnya, dalam mewujudkan generasi penerus bangsa perlu generasi yang beriman dan berprestasi. Untuk itu, para orang tua dihimbau untuk lebih bijak dalam membina dan mendidik anak, sehingga tidak meninggalkan generasi yang lemah nantinya.

Lihat juga :  Komunitas Pesiar Sukseskan Ekonomi Kreatif yang Digagas Ketua DPD Golkar SBT

“Kepada orang tua agar lebih bijak dalam membina dan mendidik anak-anak, karena generasi muda ini lah nantinya yang akan meneruskan persatuan dan kesatuan bangsa dan daerah ini,”ujarnya Rumakabis menutupi keterangannya.(**)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.