Seleksi P3K Tenaga Pendidik di MBD Masuk Tahap I 

  • Share

MBD, Medgo. ID,  – Kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku dapatkan jatah kouta P3K sebanyak 589 tenaga pendidik, dan susah memasuki tahap I sejak 13 – 17 September 2021.

” Sudah dalam seleksi, tahap I jumlah peserta seleksi P3K sebanyak 430 lebih, pada sekolah negeri yang sudah ditunjukan.” Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten MBD, Ferdinand Lewier, Kamis (16/09/2021)

Seleksi P3K, kata Ferdinand, dijadwalkan dalam tiga tahapan seleksi, tahap dua dilakukan di bulan Oktober, dengan memprioritaskan peserta tahap satu yang tidak lolos seleksi,lebih khususnya guru Agama.

Lihat juga :  Buka Turnamen Kapolres Cup MBD, Rivai Harap Peserta Jaga dan Junjung Sportifitas

Guru agama kita prioritaskan, jadi untuk tahap satu diikuti semua tenaga pendidik, nantinya jika ada yang tidak berhasil lolos dalam seleksi, ” Dan akan kembali mengikuti seleksi tahap ke dua pada bulan Oktober 2021 mendatang.” jelasnya.

Seleksi akan dilakukan secara online dan serentak di seluruh Indonesia. Karen itu lolos dan tidaknya peserta seleksi dikembalikan ke kemampuan masing-masing tenaga pendidik.

Peserta seleksi diwajibkan melakukan test kesehatan yakni Swab PCR, untuk Pemda MBD sendiri berikan pelayanan swab gratis bagi seluruh peserta,” tambah mengakui.

Lihat juga :  Jadi Tersangka, Polres MBD Tahan Pelaku HOAX 

Bagi seluruh peserta seleksi yang tercatat di dapudik, saya harapkan agar dapat memanfaatkan ini dengan baik, ini kesempatan emas yang sangat baik, dan dipergunkan sebaik – baik mungkin.” Pungkasnya menutup.***

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.