Rumata ke BPBD, Zainal Vanath Jabat Plt BKPSDM Seram Bagian Timur

  • Share

SBT, Medgo.ID,- Mantan pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seram Bagian Timur (SBT) Nasir Rumata dilantik jadi sekretaris pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Rabu (7/9/2022).

Sebagai sekretaris definitif, Rumata kemudian diberi tugas tambahan sebagai pelaksana tugas BPBD menggantikan Usman Keliobas yang pensiun di bulan Agustus tahun ini.

Selain Nasir Rumata, kepala dinas Pariwisata Seram Bagian Timur, Zainal Vanath juga diberi tugas tambahan sebagai pelaksana tugas menggantikan Rumata di BKPSDM.

Lihat juga :  Bupati Mukti Kaliobas Respon Tuntutan Warga Kecamatan Teluk Waru

Usai Rumata dilantik, Wakil Bupati Idrus Rumalutur mengungkapkan, pergantian dan pelantikan jabatan dalam birokrasi adalah hal yang lumrah. Sebab menurutnya, pelantikan ini merupakan langkah tepat guna melakukan penyegaran dalam tubuh birokrasi.

” Kedepannya akan dilaksanakan juga penyegaran dalam birokrasi untuk merekrut orang-orang yang memiliki Inovisi dalam rangka mengantisipasi keadaan kedepan,” Tutur Rumalutur dihadapan semua pimpinan OPD yang hadir mengikuti pelantikan dimaksud.

Rumalutur menambahkan, jika terdapat aparatur sipil negara (ASN) di masing – masing organisasi perangkat daerah (OPD) yang malas dan bolos dalam bekerja. Maka, dirinya meminta, agar pimpinan OPD berkewajiban mendata serta memberikan teguran.

Lihat juga :  Salampessy Ajak DPRD Buru Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat Negeri Bupolo

“Kalau kita lihat saat ini di setiap OPD ada Pegawai yang malas bekerja, sering bolos dalam melakukan kewajibannya sebagai ASN, maka kepala OPD berkewajiban untuk mendata dan juga harus melakukan teguran bila perlu disampaikan kepada BKD untuk diberikan sangsi secara administratif agar efek jera itu ada.”

Rumalutur juga meminta kepada Nasir Rumata yang baru dilantik, supaya serius merencanakan penanggulangan bencana. Sebab, masalah geografis saat ini, telah terjadi perubahan siklus bencana ditiap daerah, terlebih di Kabupaten Seram Bagian Timur.

Lihat juga :  Desa Rumfakar Terima Bantuan 1 Paket Wi-Fi

Selanjutnya, kepada Rumata yang baru saja dilantik untuk menanggulangi bencana, perlu saya sampaikan bahwa setelah terjadi siklus bencana, akhir – akhir masalah geografis secara Nasional maupun Internasional, kedepan persoalan bencana ini sungguh luar biasa.

“Maka, perlu adanya perencanaan yang matang guna mengantisipasi keadaan-keadaan tersebut.”Pintanya menutup.

(Wattimena).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.