Lantik Penjabat Bupati Malteng, Ini Harapan Gubernur Maluku

  • Share

MALUKU,Medgo.ID,- Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail, SH, MH, atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, secara resmi melantik , DR Muhamat Marasabessy, ST, SP, M.Tech, sebagai Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng) di lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Senin (12/9/2022).

Marasabessy, yang juga Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku, dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor : 131.81-5271/2022 tentang Penjabat Bupati Malteng. Selanjutnya dilakukan sumpah dan jabatan serta penandatanganan fakta integritas.

Gubernur Maluku, Murad Ismail mengatakan, sesuai UU Nomor 2016 tentang pelaksanaan Pilkada serentak nasional sebagaimana diatur pasal 201 ditandai dengan pelantikan Pj Gubernur, Bupati dan Walikota, secara bertahap di seluruh Indonesia.

Lihat juga :  Widya Murad Ismail Ingatkan Orang Tua Pastikan Anak Dapat Imunisasi Lengkap

“Di Maluku sudah dilantik 4 Pj Bupati dan Walikota, 20 Mei 2022 lalu. Hari ini, saya melantik saudara Muhamat Marasabessy, sebagai Pj Bupati Malteng, sesuai SK Mendagri,”kata Gubernur dalam sambutanya.

Sehubungan dengan itu, kata dia, ada beberapa hal penting kepada Pj Bupati Malteng. Tugas saudara disebutkan secara jelas dalam SK Mendagri. Itu tugas pokok yang harus diprioritaskan. Sebagai wakil pemerintah pusat, saya akan melakukan pengawasan ketat 3 bulan sekali.

” Wajib lapor pertanggungjawaban tugas sebagaimana surat Mendagri tentang mekanisme laporan Pj Gubernur dan Bupati, dan Walikota,” tegasnya.

Lihat juga :  Hari Ini Sadli Le Dilantik Jadi Sekda Provinsi Maluku

Untuk itu, mantan Dankor Brimob Polri itu, mengakui, Kabupaten Malteng, masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah. “Masalah batas daerah, masalah petuanan adat, masalah pengungsi, Pengangkatan Kades, urusan pemerintah termasuk ASN,” ingatnya.

Dia berharap, DPRD Malteng berkoordinasi dengan Pj Bupati Malteng lakukan pidato perdana dan bangun kemitraan.”Saya juga berharap semua pihak mendukung kepemimpinan Pj Bupati Malteng.

Saya berharap, Pj Bupati Malteng, segera lakukan konsolidasi dengan jajaran birokrasi Malteng, lakukan kolaborasi dan koordinasi selesaikan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di Malteng. Selamat bertugas Pj Bupati Malteng,”kata Gubernur.

Lihat juga :  Afifuddin Minta TPP Dinas Pendidikan Maluku Segera Dicairkan

Gubernur juga tak lupa, menyampaikan terima kasih kepada mantan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua-Marlatu Leleury, yang telah memimpin darah itu selama dua periode.” Ucapnya.( Ernes).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.