Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Desa Waisamet, Rumbalifar Juga Salurkan Bantuan

  • Share

SBT,Medgo.ID,- Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kabupaten Seram Bagian Timur ( SBT), Maluku Ismail Rumbalifar kunjungi warga terdampak banjir di desa Administratif Waisamet, Kecamatan Bula Barat. Selasa (25/1/2022).

Rumbalifar didampingi Camat Bula Barat Ridwan Rumonin, Penjabat Waisamet Alfin Rumatumia. Dalam kunjungan itu Rumbalifar berkesempatan melihat kondisi rumah para warga yang terdampak banjir dan sekaligus memberikan sembako kepada kepala keluarga ( KK) yang terdampak banjir tersebut.

Rumbalifar mengaku, jika bantuan yang diberikan tidak sebanding dengan jumlah kerusakan serta kerugian yang dialami warga desa Waisamet Kecamatan Bula Barat itu.

Lihat juga :  Lounching PBB-P2, Akerina: Masyarakat Harus Patuh Bayar Pajak

Saya berharap dari peristiwa yang dialami ini, diambil hikmahnya dengan tertujunya mata pemerintah daerah untuk membangun di desa ini kedepan.” ungkapnya.

Dari pantauan media ini, bantuan sembako tersebut diberikan kepada warga yang bermukim di jalur dua Desa Waisamet. Selanjutnya Rumbalifar juga mengungkapkan jika dirinya berkesempatan dikemudian hari akan bertatap muka dan berdiskusi secara langsung dengan warga desa Waisamet secara keseluruhan.

” Ini awal tahun, saya datang dengan kondisi pas – pasan mudah – mudahan bantuan ini dapat diterima dengan besar hati. ” Ucap Aleg jebolan partai Golkar SBT itu.

Lihat juga :  130 Pelajar di SBB Ikut Lomba Gerak Jalan Indah, Ini Kata Bupati Timotius Akerina

Selain jalur dua dan satu, Politisi Golkar SBT itu juga mengunjungi warga yang bermukim di jalur enam, tujuh dan delapan. Dimana Ia menemui dan melihat secara langsung rumah – rumah warga yang sudah tidak layak untuk dihuni.

Dengan melihat kondisi rumah warga yang ada, ketua Komisi B DPRD SBT berharap agar kedepan pemerintah daerah lewat dinas terkait dapat membantu meringankan beban derita yang dialami warga Waisamet yang juga merupakan warga transmigrasi ini.” cetusnya.

Sementara itu, bantuan juga datang dari badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) SBT berupa selimut, sembako dan tikar.

Lihat juga :  Kapolda Maluku Terima Kunjungan Kepala PLN UIW-MMU

Untuk diketahui, banjir yang berlangsung sejak Minggu malam (23/01) itu menyebabkan sedikitnya 77 rumah penduduk terendam banjir, 250 orang terdiri dari bayi, balita, lansia dan anak-anak.

Fasilitas umum berupa jembatan penyebrangan ke lahan usaha juga rusak total, sedangkan warga yang bermukim di Jalur satu, dua, enam, tujuh dan jalur delapan terjebak banjir dan terpaksa harus dievakuasi dari dalam rumah – rumah mereka untuk diungsikan ke Mushola setempat yang tidak terkena bencana banjir.( Wattimena)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.