Kecamatan Bula Gelar Musrenbang, Ini Harapan Rumbalifar

  • Share

SBT,Medgo.ID,- Kecamatan Bula Kabupaten Seram Bagian Timur menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2023, yang diselenggarakan di lantai tiga Hotel Surya, Sabtu (19/3/2022).

Musrenbang kecamatan itu mengangkat tema ” peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pelayanan dasar untuk pemulihan ekonomi melalui pengembangan potensi unggulan”.

Camat Bula Hadi Rumbalifar kepada wartawan mengungkapkan, dengan dilaksanakannya musrembang tersebut para kepala-kepala Desa Se-Kecamatan Bula dapat mengusulkan program prioritas sesuai kebutuhan Desa.

” Harapan kita, kepala desa mengusulkan kegiatan-kegiatan sesuai realita dilapangan, ” ucap Rumbalifar.

Lihat juga :  SBT Masuk Dalam Pilot Proyek Internasional Kementerian Kelautan dan Perikanan

Selanjutnya, Rumbalifar menambahkan dengan kondisi kecamatan Bula yang sering dilanda banjir ini, menjadi patokan kepala desa dalam mengusulkan program kepada pemerintah daerah melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) SBT dan kemudian dapat disetujui.

” Seperti kondisi banjir kita di Bula, dan seluruhnya, sehingga kita berharap apa yang diusulkan para kepala desa ini dapat diterima serta direalisasikan pemerintah daerah, ” tambahnya.

Dikatakannya, musrembang merupakan agenda tahunan yang harus dilakukan di setiap tingkatkan pemerintah, sehingga melalui musrembang kecamatan ini, dirinya berharap agar setiap keluhan yang disampaikan para kepala desa di wilayahnya itu dapat ditindaklanjuti.

Lihat juga :  DPD Golkar SBT Gelar Pleno Evaluasi Kegiatan 2021 dan Raker 2022

” Yang mengemuka dalam musrembang ini tergantung desa,kalau desa bula prioritasnya adalah banjir, sementara di desa Fattolo prioritas pertanian. Jadi memang setiap desa itu punya karakteristik masing-masing, sehingga musrembang ini diharapkan semua problem yang dialami akan disampaikan, ” jelasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam musrembang kecamatan Bula itu antara lain Camat Bula, Danramil Bula, Kapolsek Bula, pendamping Desa dan Kecamatan lingkup Kecamatan Bula serta kepala – kepala desa di sepuluh Desa dalam wilayah kecamatan Bula.( Wattimena)

Lihat juga :  Dua Lansia di Seram Bagian Timur Derita Penyakit Ganas, Butuh Perhatian Pemda
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.