Jelang HUT GPM, Jemaat Labuang Buru Selatan Gelar Jalan Santai & Kampanye Pendidikan

  • Share

BURSEL,Medgo.ID,- Jalan santai dan kampanye pendidikan digelar Jemaat desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereje Protestan Maluku ( GPM) ke- -87 tahun.

Jalan santai dengan jarak yang ditempuh 4 Kilo Meter ( KM) dan kampanye pendidikan itu dibuka Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily. Selasa (6/9/2022).

Jalan santai dengan rute, star star dari Gereja Waepuhan Peranit menuju rumah Almarhum Wakil Bupati, Ayub Saleky – Bawaslu – Bank Maluku – Kantor Bupati – Pasar Kai Wait – BRI Pelabuhan kembali dan penis di Gereja Waepuhan Peranit.

Lihat juga :  Pelajar Buru Selatan Desak Kapolres Bangun Polsek di Kecamatan Fena Fafan

Ketua Klasis GPM Desa Labuang, S. Hukunala dalam sambutannya mengatakan, 10 tahun, Jemaat GPM terbentuk pada tanggal 6 September tahun 1935 di Indonesia, barulah kemudian Indonesia merdeka pada tahun 1945.

Maka dengan momentum mensukseskan HUT perayaan GPM Ke 87 kali ini, Kami punya 3 program dimensi konsep untuk kelancaran roda pemerintahan daerah ini.

“Tiga dimensi itu yakni program gerakan menanam, melaut dan program gerakan marketing/pemasaran.” Sebut dia.

Ketiga dimensi tersebut akan dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,serta konsep untuk peningkatkan kemajuan kedepan anak – anak pada tataran pendidikan.” kata dia menambahkan.

Lihat juga :  JMSI Maluku Resmi Dilantik

Pada kesempatan yang sama pula, Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliaser Selsily, saat melepas kegiatan jalan santai dan kampanye pendidikan.

Mengapresiasi kegiatan dan terobosan yang di buka jemaat GPM Desa Labuang bersama dinas pendidikan demi kemajuan dan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yakni, pendidikan IPA, IPS dan sejarah di Negeri Lolik Lalen Fedak,

” Hal ini agar pendidikan di Kabupaten Bursel kedepan tidak kalah jauh dengan kabupaten / kota yang ada di Provinsi Maluku.” Ujar Wakil Bupati.

Lihat juga :  Wakapolda Maluku Resmikan Polres Buru Selatan

Menurutnya, dengan adanya program kampanye pendidikan ini, agar dapat menumbuhkan wawasan dan pola fikir anak- anak. untuk itu saya mengajak mari sama – sama kita semuanya ikut wajib belajar yang dilakukan terobosan dari GPM bersama Dinas Pendidikan Buru Selatan.” Ajak Gerson ( Rad).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.