BPS Minta Dukungan dari Kapolda Maluku Terkait Program Pendataan Warga

  • Share

MALUKU,Medgo.ID,- Kepala Badan Statistik Provinsi (BSP) Maluku, Asep Riyadi, menemui Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Kedatangan Riyadi diterima langsung oleh Kapolda di ruang tamu lantai 2, Markas Polda Maluku di Tantui, kota Ambon, Jumat (9/09/2022).

Pertemuan yang bertujuan untuk silaturahmi tersebut diikuti oleh Karo Rena, dan Direktur Intel Polda Maluku, beserta sejumlah staf BSP Maluku.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolda Maluku yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk menerima kami hari ini,” kata Asep Riyadi.

Lihat juga :  Polwan Polda Maluku Beri Sembako Untuk Korban Banjir & Longsor di Kota Ambon

Selain silaturahmi, Riyadi mengaku kehadiran pihaknya juga ingin meminta support dan dukungan dari Polda Maluku terkait rencana pendataan warga di Maluku.

“Kami BSP Maluku ingin meminta suport dari Polda Maluku dalam mendukung program kami untuk mengunjungi dan mendata seluruh warga negara Indonesia khususnya wilayah Maluku,” kata dia.

Seluruh warga yang akan ditemui dan didata, lanjut Riyadi, juga termasuk dari keluarga besar Polda Maluku dan jajaran.

“Kami juga akan mengunjungi keluarga keluarga Polri seperti di Asrama dan lainnya,” tambahnya.

Lihat juga :  Gubenur Maluku Lantik 4 Carteker Kepala Daerah, Ini Nama - Namanya

Riyadi mengungkapkan petugas yang disebar melakukan pendataan di Maluku sebanyak 2.700 orang. Mereka akan diberi waktu selama 1 bulan melakukan pendataan.

“Kami memiliki 2700 petugas, khusus untuk Maluku. Dan kegiatan ini kami diberi waktu untuk mendata warga di Maluku dari tanggal 15 Oktober sampai dengan tanggal 14 November 2022,” jelasnya.

Kedatangan Kepala BSP Maluku beserta staf disambut hangat oleh Kapolda Maluku.

“Pada prinsipnya Polri siap mendukung penuh kebijakan pemerintah, maka dari itu kami Polda Maluku siap mendukung program yang diselenggarakan oleh BSP Maluku,” kata dia.

Lihat juga :  Biaya Pembebasan Lahan Masuk Puskesmas Kairatu Belum Dilunasi, Ruspanah Palang Jalan

Selain itu, Kapolda juga menyarankan BSP agar dapat mengadakan rapat teknis dengan unsur terkait lainnya, sehingga program tersebut dapat berjalan dengan lancar.(Rad)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.