Bawaslu SBT Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

  • Share

SBT,Medgo.ID,- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif.

Sosialisasi dipusatkan di hotel Surya, Kota Bula dengan melibatkan unsur pemerintah, OKP/OKPI, pemerhati Pemilu dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Seram Bagian Timur, Kamis (8/9/2022).

Sosialisasi yang diselenggarakan Bawaslu itu, menghadirkan pemateri Syaifuddin Rumbori Kordiv pengawasan dan hubungan antar lembaga Bawaslu, M Saleh Tianotak Pemerhati Pemilu dan Rosna Sehwaky Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Seram Bagian Timur.

Lihat juga :  Gandeng TNI, PPKB SBT Gelar Pelayanan KB Gratis di Puskesmas Teluk Waru

Sebelum membuka kegiatan dimaksud, ketua Bawaslu Suparjo Rustam Rumakamar, menjelaskan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif dilakukan guna mendengar masukan dan pendapat peserta, sehingga membantu kerja – kerja Bawaslu dalam mengawasi jalannya pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Kegiatan hari ini adalah sesuai dengan undang yang telah kami sebarkan yaitu, terkait dengan parsipatif pemilu, suksesnya pelaksanaan pemilu dan demokrasi di negeri ini tidak luput dari tanggung jawab kita bersama.

“Terutama teman – teman dari pers yang didukung oleh perangkat desa dan kontribusi dari pemerintah daerah.” Ucap Suparjo Rustam Rumakamar.

Lihat juga :  Peserta Vaksinasi Terima Sembako Dari Dinsos Seram Bagian Timur

Olehnya itu, hal yang paling penting dari kegiatan, kata Rumakakar adalah semua elemen menyamakan persepsi, guna berperan aktif terhadap pengawasan pelaksanaan pemilu.

“Karena semboyan kita adalah bersama rakyat awasi pemilu.” Kata dia menutup.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan sosialisasi itu antara lain, Ketua Bawaslu Suparjo Rustam Rumakamar, Koordinator Devisi PHL Bawaslu Syaifuddin Rumbori, Koordinator Devisi SDM dan Organisasi Rosna Sehwaky, Camat Kecamatan BULA Hadir Rumbalifar.

Sekretaris Bawaslu Wandi Rumalolas, Kepala Desa Wailola Yusran Buatan dan Ketua Persatuan Wartawan SBT Yasin Kelderak, beserta tamu undangan perwakilan dari OKPI/OKPI se- Seram Bagian Timur.( Wattimena)

Lihat juga :  Gandeng Warga Banggoi, AMPB Gelar Aksi Damai Dukung Investor PT SBK
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.