34 Peserta Ikut Lomba Dayung, As’aduddin: Cinta & Lestarikan Laut

  • Share

SBB,Medgo.ID,- Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku menggelar beberapa mata lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya lomba dayung.

Lomba dayung yang diselenggarakan oleh Pemda setempat. Pesertanya dari dusun dan desa di Kabupaten Seram Bagian Barat itu dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati Andi Chandra As’aduddin. Kamis (11/8/2022) bertempat di Pelabuhan Perikanan desa Piru, Kecamatan Seram Barat.

Sebelum melepaskan peserta untuk bertanding, Penjabat Bupati SBB dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas apresiasi mulai dari pembukaan, pendaftaran, pembentukan panitia dan menentukan lokasi kegiatan lomba.

Lihat juga :  Komisi II DPRD SBB Tinjau Sejumlah Titik Longsor di Desa Luhu

” Sekali lagi saya apresiasi dan berterima kasih atas kesiapan pelaksanaan lomba ini,” Ucap As’aduddin.

Petarung harus maju sesuai dengan kemampuan, disini banyak tantangan bukan hanya satu. Pilih teman, arus, angin,banyak sekali dan jangan lupa berdoa.” Katanya As’aduddin menambahkan.

Dikatakannya, melaksanakan salah satu lomba di sini adalah sebenarnya sebagai pengingat untuk kita semua, bahwa katong ( kami) hidup di daerah laut, bahari cinta sama laut, bersahabat dengan Laut,.

Dengan adanya lomba dayung ini. Saya berharap ke depan kita semua makin cinta sama laut, menjaga kebersihannya, garis pantainya.” Sehingga laut juga akan memberikan kebutuhan bagi darat.” Cetusnya.

Lihat juga :  Operasi Antik, Sat Narkoba Polres SBB Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Pelajar

Disamapaiknanya, jika dilihat dari seluruh penjuru daratan banyak yang membuang apa saja ke laut baik itu sampah, tetapi laut tidak marah.

“Jadi mari jaga kelestarian laut, dan mari pandai – pandai kita pisahkan mana yang baik untuk laut dan mana yang dapat merugikan kelestarian laut itu sendiri.” Tandasnya.

Diakhir sambutannya, ia mengucapkan kepada para petarung, selamat bertarung. Tunjukkan semangat sportifitas, dan ketangguhan, raih kejuaran dengan terhormat.” Pungkasnya As’aduddin menutup (Rad).

Lihat juga :  Hadiri Pengecoran Masjid Al- Istiqama Luhutuban, Bupati SBB juga Beri Bantuan Semen
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.