3 Malam Warga Laala Ditenda Darurat, Rumain: Ada Bantuan dari Ketua F-PKB DPRD SBB

  • Share

SBB,Medgo.ID,- Hujan serta luapkan air yang menggenang sejumlah rumah warga Laala, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, membuat warga harus berteduh di tenda darurat bencana alam yang dibangun oleh Pemerintah daerah setempat.

Warga yang berada di tenda itu,tidak luput dari perhatian Pemda setempat, dengan sudah diberikan bantuan berupa sembako secara langsung oleh dinas Sosial Kabupaten SBB.

Selain dari Pemda ada pula dari Ketua F-PKB DPRD SBB, Taher Bin Ahmad yang datang melihat anak – anak yang berada ditenda darurat sekaligus memberikan bantuan sembako untuk kebutuhan sehari – hari.

Lihat juga :  Anggaran 6 Milyar Jasa Kesehatan Covid-19 Belum Bisa Cair, Ini Kata Hurasan

Rumain kepada media ini membenarkan adanya bantuan sembako yang diberikan oleh anggota DPRD SBB.

“Ia memang betul ada bantuan dari ketua fraksi F-PKB Taher Bin Ahmad.” Kata Rumain.

Bantuan yang diserahkan itu berupa, beras, telur dan mie, untuk memenuhi kebutuhan warga yang berada di tenda darurat bencana tersebut.” Tambah Rumain.

Kata Rumain, sudah tiga malam warga berteduh di tenda bencana, dan ada kurang lebih 35 Kepala Keluarga (KK). “Ada anak – anak dan orang dewasa yang masih menetap di tenda darurat ini.” Jelas Rumain.

Lihat juga :  Kantor Ketahanan Pangan SBT jadi Langganan Banjir Saat Turun Hujan, Ini Kata Kadis

Sampai hari ini, rumah warga masih tergenang air, dan hujan masih mengguyur daerah Kecamatan Huamual, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan maka warga yang berada di tenda darurat belum bisa dipulangkan ke rumahnya masing – masing.

” Kita menunggu hingga surut air yang menggenangi rumah warga serta tidak hujan lagi.” Pungkas Rumain(Rad)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.