150 Liter Sopi Ditinggal Pemilik, Saat Pemeriksaan Sat Polairud Polres Seram Timur

  • Share

SBT, MEDGO.ID — Sat Polairud Polres Seram Bagian Timur (SBT) laksanakan giat pengamanan dan pengawasan terhadap kedatangan KM Sabuk Nusantara 75 dari Pelabuhan Sorong, Papua Barat yang sandar di Pelabuhan Bula, pada Sabtu (5/11/2022) sekitar pukul 20.30 Wit.

Selain mewujudkan rasa aman dan nyaman penumpang Kapal, personil Polairud juga memeriksa barang-barang penumpang untuk menghindari adanya hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa K.M. Sabuk Nusantara 75 dari berangkat dari pelabuhan Sorong Papua Barat tujuan Bula dengan jumlah penumpang yang turun sebanyak 99 orang dan penumpang lanjutan sebanyak 85 orang, selanjutnya, Kapal berangkat menuju Pelabuhan Geser, Gorom dan Kesui pada pukul 01.00 Wit.

Setelah pemeriksaan kapal ditemukan barang bukti, berupa jenis minuman alkohol (sopi) tanpa pemilik sebanyak 8 karton Aqua atau sekitar 150 liter.

“Selanjutnya barang bukti kami diamankan di Pos KP3 Sesar dan hari ini (Senin. Red) sudah kami serah terimakan ke Sat Res Narkoba Polres SBT”, pungkas Kasat Polairud SBT, Iptu Ramli Umasugi.(*)

  • Share
Exit mobile version